3 Sumber Pendapatan yang Gurih Dari Internet, Saya Sudah Mencoba dan Mendapatkannya, Bagaimana dengan Anda?

Ledakan pengguna internet memang membuat tatanan kehidupan kita jadi berubah drastis, apa yang dulunya kita anggap mustahil sekarang semua bisa terjadi berkat bantuan internet. Bahkan di masa pandemi, kita semakin dipaksa untuk semakin ketergantungan dengan internet.

Kita butuh internet mulai dari bangun tidur hingga mau beranjak tidur lagi. Pertama saat membuka maka kita mulai melihat smartphone sekedar untuk mengecek notifikasi, kemudian kita membuka beranda berita atau sosial media sekedar untuk melihat-lihat teman kita sedang ngapain atau yang lainnya.

Nanti pas mau berangkat kerja, kita usap smartphone lagi dan kita memesan ojek online. Kemudian pas sampai dikantor kita menghidupkan komputer lalu mulai bekerja, dan pada saat bekerja kita juga perlu bantuan internet.

Singkat cerita, hampir semua aktivitas kita membutuhkan yang namanya internet, mulai dari sekolah, masak, belanja, bekerja, konsultasi dengan dokter dan bahkan ada juga yang menggantungkan mata pencahariannya di internet.

Baca: Belajar Investasi Saham mulai dari 0.

Nah, dari situ kemudian kita berpikir bahwa semua yang ada diinternet itu sebenarnya wujudnya konten baik itu dalam bentuk audio (suara), tulisan (artikel), gambar (visual) dan bahkan kombinasi antara audio visual.

Dan kemudian dapat kita simpulkan bahwa di internet tebagi 2 tipe pengguna yaitu Penikmat Konten dan Pembuat Konten (Content Creator). Nah, dari kedua type ini kira-kira Anda termasuk dalam kategori yang mana? Silahkan tulis di kolom komentar ya!!!

Oke, kali ini saya akan bahas secara umum dulu tentang content creator, yang saya rasa sudah jelas bahwa mereka ini yang memproduksi konten untuk menghasilkan uang dari internet. Dan saya sendiri juga salah satu konten kreator (khususnya blogger) yang secara paruh waktu juga menghasilkan dari internet.

Baca juga  10 Konsep Dasar Investasi yang Wajib Diketahui Investor Pemula

Dan kali ini saya akan coba share pengalaman saya tentang 3 sumber pendapatan yang gurih dari internet. Karena saya baru mencoba untuk membuat konten di youtube, jadi beberapa waktu lalu saya telah membuat video tentang topik sumber penghasilan dari internet.

Baca: Membeli Saham Pertama di Sekuritas.

Ini adalah real pengalaman saya ya ¬†teman-teman, makanya saya hanya mencantumkan 3 sumber saja dan sebenarnya masih banyak banget yang lain. Karena saya belum mencoba yang lain, jadi jangan paksa saya untuk share sesuatu yang belum saya hasilkan. Oke, selengkapnya bisa Anda simak dalam video singkat dibawah ya…

Sebagai ringkasan, saya akan berikan gambara sedikit tentang 3 sumber penghasilan saya dari internet.

#1. Membuat Blog kemudian menayangkan iklan melalui Google Adsense.

Untuk yang pertama ini, saya memiliki beberapa blog yang telah berhasil dimonetisasi dengan Google Adsense. Pada awal-awal saya membuat blog, saya pernah juga ikut join dengan pemilik akun Adsense dengan cara berbagi hasil.

Intinya sih, ketika kita punya blog yang pengunjungnya lumayan, tentu nilainya juga tinggi dan tentu saja sesuai topik/niche ya gaes.

Perjalanan saya dalam membuat blog dan mendapatkan pengunjung yang banyak tentu saja butuh perjuangan yang keras juga. Selain saya menekuni sebagai sampingan (ada pekerjaan utama sebagai karyawan) seklaigus sebagai kepala keluarga (istri dan 2 anak). Tetapi tenang saja, Anda bisa mempelajarinya secara bertahap kok.

 

#2. Membuat blog (tepatnya beberapa blog) kemudian saya monetisasi Jasa Backlink.

Dalam perjalanan saya menekuni blogger, saya pernah mengikuti kursus SEO sehingga saya menguasai sedikit ilmu dasar SEO (Search Engine Optimizer).

Saya juga pernah pengikuti lomba Mini SEO (SEO dan Menulis Artikel) ditingkat lokal dan berhasil menjadi juara ke-3.

Baca juga  Kisah Inspiratif Peter Lynch: Dari Caddy Golf hingga Legenda Investasi Dunia

Berbekal sedikit ilmu yang saya dapat dan bermodalkan blog tadi, saya menerima Jasa Backlink. Bentuknya sih seperti Review Blog dan Content Placement, penghasilannya lumayan untuk jajan. Kalau di Sosial Media, ini semacara Endoresement dari Klien atau pengiklan.

 

#3. Investasi dan Trading Saham Online

Dari sini saya memiliki 2 sources sebenarnya yaitu dari kenaikan harga (capital gain) dan deviden.

Sedangkan untuk yang ketiga ini baru saya mulai sejak tahun 2020 yang lalu atau tepatnya dimasa pendemi.

Langkah pertama dimulai dengan membuka akun di sekuritas (bisa dilakukan full online gaes). Setelah saya memiliki akun disekuritas, saya mentransfer sejumlah dan lalu kemudian saya membeli saham pertama pada waktu itu BBRI diharga 2.450/lembar pada bulan juli 2020 dan ketika harganya naik maka saya jual.

Trading ini terus saya lakukan dan tentu saja saya lakukan analisa dan prediksi kenaikan harga saham dengan analisa teknikal.

Karena saya merasa ada kecocokan dengan saham, maka saya mencoba untuk mempelajari secara mendalam dengan cara membaca buku analisa teknikal dan fundamental, menonton video tentang trading serta rutin mengikuti dan mengamati perkembangan market.

Baiklah teman-teman, ini hanya berupa ringkasan ya dan selengkapnya Anda bisa simak dalam video. Jika Anda merasa bermanfaat silahkan Anda lanjutkan untuk menonton dan jika Anda merasa ada yang kurang silahkan sampaikan kritik dan saran dalam kolom komentar.  Berikut ini video selengkapnya ya, selamat menonton!!!

Semoga bermanfaat ya!!!

2 Replies to “3 Sumber Pendapatan yang Gurih Dari Internet, Saya Sudah Mencoba dan Mendapatkannya, Bagaimana dengan Anda?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *