About us

Ekonomimanajemen.com merupakan media blog yang mengulas berbagai hal seputar ekonomi, manajemen, bisnis dari berbagai sudut pandang. Hadir dengan ulasan yang komprehenship dan disajikan dengan bahasa yang ringan dan mudah dicerna ala khas blogger.

Sesuai dengan definisinya, Manajemen merupakan seni menyelesaikan pekerjaan melalui orang lain (Mary Parker Follet) dan Manajemen adalah sebuah proses perencanaan, pengorganisasian, pengkoordinasian, dan pengontrolan sumber daya untuk mencapai sasaran secara efektif dan efisien (Ricky W Griffin).

Dari kedua pendapat diatas dapat disimpulkan bahwa Manajemen merupakan seni dalam proses perencanaan, pengorganisasian, pengkoordinasian dan kontroling sumber daya yang dimiliki untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Maka ekonomimanajemen.com hadir dengan harapan dapat menjadi referensi bagi siapapun yang ingin secara gamblang mengetahui ulasan seputar ekonomi maupun manajemen. Dilengkapi dengan studi kasus dan penelitian yang membandingkan antara teori/pendapat ahli dengan kejadian dilapangan sehingga dirumuskan ulasan dari penulis.

Visi:

Menjadi referensi terpercaya bagi mahasiswa ekonomi dan praktisi bisnis di Indonesia.

Misi:

Menyajikan informasi ekonomi dan manajemen secara komprehensif, yang berorientasi pada ilmu ekonomi dan manajemen serta mengkompilasi pendapat ahli dengan kejadian di lapangan.

Mulai mengudara pada tanggal 28 mei 2019, dengan platform wordpress self hosting. Digawangi oleh seorang yang memiliki ketertarikan yang tinggi dalam ilmu ekonomi dan manajemen, dengan pengalaman kerja sebagai karyawan di lembaga keuangan mikro di Pontianak.

Seorang lulusan Diploma Akuntansi (proses strata 1 Manajemen pada STIE Indonesia Pontianak) yang gemar membaca dan tertarik dalam hal marketing (termasuk membaca buku marketing). Seorang yang mengidolakan Hermawan Kartajaya, akan bercerita lewat tulisan yang ringan ala blogger.

Menghadirkan sajian nikmat tentang ekonomi dan manajemen setiap hari senin untuk mengawali hari Anda dalam beraktivitas maupun memulai bisnis Anda. Ditemani secangkir kopi hangat dan pisang keju siap mengisi hasrat anda dalam mengarungi luasnya samudera kehidupan yang penuh tantangan dan peluang.

Berawal dari sebuah mimpi, dilakukan dalam tindakan nyata (tidak sekedar wacana) dan akan menjadi kebiasaan yang positif. To see – to do – to get, barang siapa yang berencana, yang mengerjakan rencananya, maka akan mendapatkan.

Akhir kata saya ucapkan “Selamat menikmati”.