Ide Cemerlang untuk Menciptakan Sumber Pendapatan Baru Meskipun Anda Berada di Rumah

menakar peluang bisnis online

Ada begitu banyak cara untuk menghasilkan uang tunai tambahan, dari pemasaran afiliasi hingga menyewakan tempat parkir Anda. Kuncinya adalah berani melakukan eksekusi terhadap ide yang keluar dari kepala Anda.

Ada banyak cara untuk menghasilkan uang tambahan meskipun Anda sedang berada di rumah. Sebagian besar ide tentu membutuhkan komputer (laptop) dan akses internet, dan Anda harus menemukan beberapa ruang tambahan di rumah Anda untuk mendirikan toko, sehingga untuk melakukannya Anda lebih mudah.

Dengan orang-orang terpaksa tinggal di rumah, menghasilkan uang tambahan sementara kini telah menjadi topik hangat di antara YouTuber dan influencer media sosial, tetapi apakah benar-benar mudah untuk menghasilkan penghasilan tambahan itu?

Anda akan terkejut dengan kesederhanaan ide-ide ini, namun ketika dilakukan dengan baik akan memberikan hasil yang luar biasa.

Baca juga: 4 Rekomendasi Buku Pengantar Manajemen.

Mari kita mulai dengan konsep sederhana, menjual barang-barang yang tidak lagi Anda inginkan.

Menjual (lelang) Barang Bekas

Raksasa lelang internet eBay hanyalah salah satu dari banyak situs lelang online yang menyediakan fasilitas bagi orang dan bisnis untuk menjual apa pun yang mereka inginkan, di Indonesia ada OLX.

Ada beberapa batasan tentang apa yang dapat dijual tetapi mereka tidak mungkin menghalangi Anda jika Anda menjual barang yang tidak Anda butuhkan atau gunakan.

Misalnya, mantel yang Anda beli dan hanya dipakai sekali; seseorang di luar sana akan menyukainya dan membelinya darimu. Anda mungkin memiliki mainan tua yang tergeletak di sekitar bahwa anak-anak tidak lagi bermain dengan, atau bahkan barang-barang berharga yang duduk di laci dan Anda tidak berpikir tentang.

Baca juga  Menakar Peluang Bisnis Online di Era Revolusi Industri 4.0

Prosesnya sederhana. Daftar untuk akun dan mulai menjual. Ambil gambar, pilih kategori, jelaskan item Anda, tetapkan harga. Itu saja. Ada di sana untuk jutaan pembeli potensial untuk melihat.

Biayanya adalah persentase kecil, dan Anda bahkan bisa memulai bisnis yang menjual jenis barang tertentu.

Ambil bagian dalam Survei Online

Salah satu metode membuat uang tunai tambahan adalah mendaftar ke situs survei online. Anda akan diminta untuk mengambil bagian dalam survei oleh merek yang meneliti pasar mereka.

Anda akan dibayar dengan biaya kecil, biasanya, sekitar 10.000 tetapi kadang-kadang lebih. Survei biasanya hanya membutuhkan waktu beberapa menit untuk diselesaikan.

Ini mungkin tidak terdengar seperti ide menghasilkan uang yang besar dan itu tidak akan membuat Anda kaya, tetapi itu adalah cara yang baik untuk menghasilkan uang tambahan di waktu luang Anda. Beberapa situs mengirimi Anda item untuk diuji dan ditinjau dan Anda menyimpan item daripada dibayar.

Menyewakan Tempat Parkir

Apakah Anda tinggal dekat dengan kota atau luar kota di mana orang-orang bepergian dengan komuter? Atau mungkin dekat stasiun kereta api atau bandara? Ini adalah tempat-tempat di mana parkir mobil bisa mahal, bahkan selama sehari.

Jika Anda tinggal di lokasi seperti itu dan memiliki parkir di luar jalan yang tidak Anda gunakan, mengapa tidak menawarkannya untuk disewakan?

Ini adalah cara yang sangat legal dan berpotensi menguntungkan untuk menggunakan jalan masuk atau tempat parkir Anda untuk menghasilkan uang. Orang-orang akan membayar tarif harian yang masuk akal untuk ruang yang dijamin dekat dengan pusat kota atau kota.

Jika mengambil penerbangan, mereka akan membayar uang yang baik untuk memiliki mobil mereka di tempat yang aman dan dekat dengan bandara. Sama dengan pelancong kereta api. Lihat ide ini karena bisa menjadi sumber penghasilan reguler yang layak.

Baca juga  4 Aspek Penting Dalam Web Hosting yang Sangat Berpengaruh pada Peringkat Situs Anda di Google SERP

Menjadi Freelancer

Bisnis outsourcing bekerja lebih baik dari sebelumnya. Freelancer bisa berupa penulis, desainer, programmer komputer, pengembang aplikasi dan manajemen media sosial, dan lainnya.

Oke sekarang pertanyaannya, keterampilan apa yang Anda miliki yang mungkin menarik untuk bisnis?

Ada permintaan untuk pembukuan dan asisten virtual. Beberapa bisnis bahkan mengalihdayakan layanan pelanggan mereka, melibatkan freelancer untuk menjawab email dan mungkin pertanyaan telepon.

Ini adalah area perdagangan yang berkembang pesat dan banyak situs web mengiklankan pekerjaan lepas. Ada baiknya melihat apakah Anda memiliki keterampilan yang mungkin menarik bagi bisnis. Bahkan bisa menjadi pekerjaan penuh waktu Anda dengan semua keuntungan bekerja dari rumah.

Saya sendiri, saat ini aktif di dunia blogging dan sosial media untuk membangun list dan saya beranggapan ini sebuah investasi jangka panjang. Mengenai hasil, sebagian sudah pernah saya rasakan bahkan hampir tiap bulan ada job.

Jika Anda tertarik dengan dunia sosial media seperti IG, anda bisa belajar secara gratis cara meningkatkan follower IG secara organik.

Menjadi Afiliate Marketing

Apakah Anda memiliki blog atau situs web dengan pengikut yang layak? Apakah Anda memiliki akun Instagram populer? Jika demikian, mengapa tidak melihat afiliasi dengan merek yang relevan dengan subjek Anda?

Ini konsep sederhana. Anda menggunakan akun blog dan media sosial Anda untuk mempromosikan merek, dan setiap kali pembaca Anda mengklik melalui tautan yang Anda posting di akun Anda, Anda mendapatkan pembayaran komisi.

Pemasaran afiliasi atau affiliate marketing dengan cepat menjadi jalan maju bagi banyak orang di sektor perdagangan dan industri, jadi masuk sekarang jika Anda sudah memiliki media online yang populer, atau mulailah untuk membangun blog dan menjadi afiliasi.

Baca juga  Cara Mudah Melacak Kiriman Paket Belanja Anda via PluginOngkosKirim

Untuk metode yang satu ini, perlu diperjuangkan lagi terutama jika ingin mendapatkan hasil yang bagus. Cara cepat bisa saja menggunakan iklan facebook dan ig untuk menghasilkan uang, tetapi diperlukan modal awal.

Ada ide lain yaitu membangun list email atau kontak wa mulai dari sekarang. Saya sendiri telah mempelajarinya melalui buku List Building Black Book yang ditulis oleh Deny Santoso. Beliau merukakan pakar bisnis online yang berpengalaman selama belasan tahun, info lengkap bisa Anda cek DISINI.

Ini hanya sebagian kecil saja ide agar Anda dapat mulai menghasilkan uang dari rumah. Gali lebih dalam dan lihat bagaimana Anda dapat meningkatkan penghasilan Anda atau bahkan menghasilkan secara penuh di internet.

One Reply to “Ide Cemerlang untuk Menciptakan Sumber Pendapatan Baru Meskipun Anda Berada di Rumah

Tinggalkan Jejak