4 Rekomendasi Buku Pengantar Manajemen

Bingung mencari rekomendasi buku pengantar manajemen terlengkap dan harganya murah? Jika kamu seorang mahasiswa/i manajemen awal pasti banyak mencari buku pengantar manajemen. Meskipun banyak yang menjual buku pengantar manajemen, tetapi tidak semua buku yang dijual sesuai dengan keinginan kamu loh.

Setiap buku pengantar manajemen memiliki kelebihannya masing-masing. Selain itu juga, buku-buku pengantar manajemen yang berbentuk buku ajar secara garis besar berisi materi yang tidak jauh berbeda.

Sebagai buku ajar, tentu saja setiap pengantar manajemen memiliki koridor dan memiliki standar materi yang sama. Karena buku ajar ditulis berdasarkan silabus atau aturan yang sudah ditentukan.

Jadi, buat kamu yang mencari-cari buku rekomendasi buku pengantar manajemen, tidak perlu mengkhawatirkan terkait dengan isi materi yang berbeda pembahasan. Setiap buku ajar dibuat berdasarkan kurikulum dan aturan yang sudah ada. Jadi tetap ada standarnya.

Nah, buat kamu nih yang masih bingung tentang buku pengantar manajemen apa saja yang direkomendasikan? Berikut ini beberapa rekomendasinya.

4 Rekomendasi Buku Pengantar Manajemen

1.Buku Pengantar Manajemen oleh Ni Putu Diah

pengantar manajemen

Rekomendasi buku pengantar manajemen yang saya perkenalkan adalah buku karya Ni Putu Dyah Krismawintari. Buku setebal 121 halaman ini merupakan buku yang akan mempelajari ilmu manajemen. Setidaknya di bab inilah kamu akan belajar betapa pentingnya mempelajari organisasi manajemen sebagai ilmu dan seni.

Secara garis besar juga, buku ini pun akan memaparkan tentang konsep manajemen secara fungsional yang mencakup kegiatan perencanaan, pengarahan, pengendalian, pengorganisasian hingga pengawasan.

Baca juga  Menakar Peluang Bisnis Online di Era Revolusi Industri 4.0

Tidak dapat dipungkiri ketika masuk dalam sebuah manajemen organisasi, setiap user dituntut untuk memiliki konsep. Baik itu konsep manajemen secara operasional dalam organisasi bisnis maupun manajemen sumber daya alam.

Buku ini juga akan memaparkan konsep manajemen produksi, manajemen pemasaran dan manajemen keuangan yang akan menentukan laju dan keputusan dalam menjalankan sebuah organisasi yang baik. Hal yang tidak kalah menarik dari buku ini adalah, akan dibongkar pula cara yang efektif dan efisien dalam menjalankan manajemen.

Setidaknya ada 6 sarana manajemen yang akan dibedah, yang disebut dengan istilah dengan 6M, yang terdiri dari men, money, materials, machines, methods & market. Nah, tentu saja, kamu akan mempelajari satu persatu item tersebut di buku terbitan Deepublish ini.

2.Buku Pengantar Manajemen Pemasaran oleh Miguna Astuti

pengantar manajemen

Rekomendasi buku pengantar manajemen yang tidak kalah menarik kamu baca adalah buku karya Miguna Astuti. Buku ini akan fokus pada pemasaran yang dapat dilakukan secara formal maupun informal.

Sebenarnya buku sangat cocok buat Anda yang memang ingin handal di dunia manajemen pemasaran, karena kamu akan mempelajari pentingnya pemasaran. Kita tahu bahwa kesuksesan finansial sering bergantung pada kemampuan pemasaran itu sendiri, tentu saja untuk mewujudkannya dibutuhkan trik dan rahasia khusus yang bisa kamu pelajari di buku.

Buku ini pun juga akan membahas tentang finansial, akuntansi dan operasi. Ketiga hal tersebut akan sangat mempengaruhi performa manajemen pemasaran loh. Selain pentingnya ilmu finansial dan operasi, juga akan dibahas ilmu akuntansi yang sifatnya sangat fundamental dalam menjalankan manajemen organisasi.

Tidak hanya saja, buku ini juga akan memberikan ilmu terkait fungsi bisnisĀ  yang dapat mempengaruhi omset dan cara memasukan produk demi mendapatkan keuntungan lebih maksimal.

Baca juga  Menakar Peluang Bisnis Online di Era Revolusi Industri 4.0

manajemen pemasaran adalah seni dan ilmu memilih pasar. Manajemen pemasaran pun juga sebagai ilmu untuk meraih dan mempertahankan sekaligus menumbuhkan pelanggan demi mendapatkan omset yang diinginkan perusahaan atau organisasi.

Ada pula yang menyebutkan pemasaran sebagai proses kemasyarakatan dimana individu dan kelompok memperoleh apa yang mereka butuhkan dan mereka inginkan.

Buku setebal 108 halaman ini selain akan membahas tentang pemasaran dan cara kerjanya, juga akan menjelaskan bagaimana menjalankan ilmu marketing. Dimana ilmu marketing sebagai cara untuk melakukan identifikasi dan memenuhi kebutuhan.

Secara singkat dapat pula diartikan sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan dengan mendapatkan laba. Adapun ruang lingkup dalam menjalankan bisnis akan dipaparkan secara gamblang dan lengkap. Semuanya ada di buku ini.

3.Buku Pengantar manajemen oleh M. Anang Firmansyah

 

pengantar manajemen

Rekomendasi buku pengantar manajemen yang ketiga adalah buku pengantar manajemen. Buku ini sedikit berbeda pembahasan yang disampaikan.

Setidaknya ada beberapa bab yang akan dibongkar di buku ini. Diantaranya akan memaparkan tentang manajemen ilmu dan seni, pentingnya planning sekaligus cara membuat planning dalam menjalankan manajemen.

Tidak kalah penting juga, buku ini juga akan memaparkan organisasi yang baik dan cara menjalankan agar menghasilkan output yang baik. Dalam sebuah organisasi pastinya melibatkan banyak pekerja atau karyawan atau staff. Pastinya, tidak semua staff baik. Ada kalanya ditemukan berbagai macam karakter staff.

Nah, di buku inilah akan dibahas tentang staffing yang seringkali diabaikan dan dianggap sepele oleh organisasi atau perusahaan, sehingga mempengaruhi performa kerja dan mempengaruhi pencapaian.

Buku terbitan deepublish ini pun juga akan membagikan tentang directing dan controlling dalam menjalankan organisasi atau perusahaan. Termasuk pula akan membongkar tentang motivasi dan komunikasi. Dimana beberapa poin dan unsur yang saya sebutkan tadi sangat menentukan performa kerja dan mempengaruhi pencapaian organisasi.

Baca juga  Menakar Peluang Bisnis Online di Era Revolusi Industri 4.0

Kita tahu bahwa dalam menjalankan sebuah perusahaan atau organisasi ada banyak elemen, unsur dan banyak permasalahan yang sepele hingga berat yang akan mempengaruhi langkah. Masalah-masalah yang timbul itulah yang perlu didisiplinkan dan dibutuhkan sebuah manajemen.

Membicarakan manajemen, buku ini pun juga akan membahas tentang manajemen eksekutif itu apa. Termasuk juga akan membahas hubungan karyawan dan dengan perusahaan yang seringkali menyebabkan masalah.

4.Buku Pengantar Manajemen oleh Dr. Sarinah

pengantar manajemen

Rekomendasi buku pengantar manajemen selanjutnya adalah buku karya Sarinah dan mahdalena. Tidak jauh berbeda dengan buku-buku sebelumnya. Buku ini akan membahas tentang manajemen di bidang pendidikan.

Secara garis besar, buku ini akan memandu pentingnya menjalankan sebuah manajemen dalam organisasi. Karena menjalankan sebuah organisasi atau perusahaan itu dibutuhkan kepiawaian dan tidak semua orang mampu melakukannya, maka buku ini pun juga akan memaparkan beberapa aspek yang dapat dilakukan agar lebih mudah menjalankan manajemen organisasi itu sendiri.

Sebagai buku ajar, buku ini pun akan membahas tentang manajemen dalam beberapa bab. Beberapa bab isinya sangat teoritis. Meskipun demikian, buku ini juga akan memaparkan konsep-konsep dasar manajemen yang wajib dipenuhi, untuk meminimalisir terjadinya kesalahan dan kegagalan. Termasuk pula akan di jelaskan tentang fungsi manajemen dan cara memanajemen pengorganisasian.

Itulah 4 rekomendasi buku pengantar manajemen yang bisa Anda miliki dan pelajari untuk memperkaya ilmu manajemen. Ada satu judul buku yang mungkin Anda sukai, yaitu Buku Pngantar manajemen sarana dan prasarana sekolah karya Irjus Indrawan, dan buku manajemen keuangan Internasional karya Dewi Cahyani Pangestuti. Anda dapat memiliki buku di atas di Toko Buku Deepublish dan mencari referensi lain dalam kategori : Buku Manajemen.

Tinggalkan Jejak