Ini Cara Grace Groner Hasilkan Uang 150 Miliar dari Investasi Saham

Tahukah Anda bahwa investasi pada instrumen saham bisa mengantarkan Anda pada tangga kekayaan hingga ratusan miliar? Ini bukan mimpi ya teman-teman, melainkan kisah nyata seorang investor yang mampu kumpulkan kekayaan hingga Rp150 miliar dengan modal awal Rp60 juta. Gimana cerita selengkapnya, yuk kita simak bersama…

Apakah Anda pernah mendengar kisah Grace Groner? Dia adalah seorang sekretaris di perusahaan farmasi Abbot yang berhasil mengubah modal Rp60 juta menjadi Rp150 miliar hanya dengan investasi saham. Bagaimana caranya? Simak artikel ini sampai habis untuk mengetahui rahasianya.

Siapa Grace Groner?

Grace Groner lahir pada tahun 1909 di Illinois, Amerika Serikat. Dia adalah anak yatim piatu yang dibesarkan oleh keluarga angkat. Dia lulus dari Lake Forest College pada tahun 1931 dan bekerja sebagai sekretaris di perusahaan farmasi Abbot selama 43 tahun.

Grace Groner tidak pernah menikah dan hidup sederhana. Dia tinggal di sebuah pondok kecil dengan satu kamar tidur, tidak memiliki mobil, dan membeli pakaian di toko barang bekas. Dia juga gemar melakukan kegiatan sosial dan filantropi, seperti membantu gereja, sekolah, dan yayasan amal.

Bagaimana Grace Groner Menjadi Investor Saham Sukses?

Pada tahun 1935, Grace Groner membeli 3 lembar saham Abbot dengan harga 60 dolar AS per saham, atau sekitar Rp62 juta jika disesuaikan dengan inflasi. Dia membeli saham tersebut karena dia mengetahui prospek bisnis Abbot yang bagus dan stabil.

Setelah membeli saham tersebut, Grace Groner tidak pernah menjualnya. Dia hanya menahan sahamnya dan melakukan reinvestasi dividen, yaitu membeli saham lagi dengan menggunakan pendapatan dividen yang didapat. Selain itu, dia juga mendapatkan keuntungan dari aksi stock split, yaitu pembagian saham tambahan kepada pemegang saham.

Dengan cara ini, Grace Groner berhasil menumbuhkan nilai asetnya dari Rp62 juta menjadi Rp152 miliar dalam kurun waktu 75 tahun. Jumlah saham Abbot yang dimilikinya mencapai 100.000 lembar pada saat dia meninggal pada tahun 2010. Dia mewariskan seluruh kekayaannya kepada almamaternya, Lake Forest College, untuk mendirikan yayasan beasiswa.

Apa Pelajaran yang Bisa Kita Ambil dari Kisah Grace Groner?

Kisah Grace Groner menunjukkan bahwa investasi saham bisa menjadi salah satu cara untuk mencapai kebebasan finansial. Namun, ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan, yaitu:

  • Pilih saham yang memiliki bisnis yang bagus, stabil, dan berkembang. Saham-saham seperti ini biasanya memberikan dividen secara rutin dan konsisten, serta memiliki potensi kenaikan harga jangka panjang.
  • Lakukan investasi jangka panjang dengan menahan saham dan melakukan reinvestasi dividen. Dengan cara ini, kita bisa memanfaatkan efek compounding, yaitu bunga berbunga, yang akan meningkatkan nilai aset kita secara signifikan.
  • Hidup hemat dan bijak. Jangan tergoda untuk menghabiskan uang untuk hal-hal yang tidak perlu atau berisiko. Simpan uang untuk keperluan darurat, tabungan, dan investasi. Juga, jangan lupa untuk berbagi dengan orang-orang yang membutuhkan.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kita bisa meniru kesuksesan Grace Groner dalam investasi saham. Tentu saja, kita tidak harus menunggu 75 tahun seperti Grace Groner untuk melihat hasilnya. Yang penting, kita konsisten dan sabar dalam menjalankan strategi investasi kita.

Jadi, apakah Anda tertarik untuk berinvestasi di saham? sebagai langkah awal, Anda bisa mempelajarinya dalam sebuah buku yang saya tulis di tahun 2023 lalu dengan judul “Became The Rich Employee” dengan harga Rp65.000,-. Untuk melenkapi koleksi Anda, silahkan order ya… langsung ke WA saya lho… ORDER

Baca juga  Apa Itu CAPM, Contoh Perhitungan dan Cara Menerapkannya Dalam Berinvestasi?

Iklan

Melalui buku ini, Anda akan belajar bagaimana Membangun kekayaan Melalui Investasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *