10 Website Yang Paling Sering Saya Kunjungi Sebagai Referensi dan Inspirasi, Apa Aja, Yuk Simak

website referensi

Oke teman-teman, kali ini saya akan mengajak Anda untuk berdiskusi tentang mencari referensi dalam melakukan aktivitas yang dimulai pagi dan berakhir sore hari. Dalam aktivitas keseharian kita, tentu kita tidak bisa lepas dari yang namanya mencari referensi sekaligus inspirasi.

Nah, kalau kalian pergi kemana  jika membutuhkan referensi atau inspirasi? Nah, pada edisi kali ini saya akan membeberkan website yang menurut pendapat saya inspiratif banget sehingga saya jadikan sebagai referensi.

Tentu saja, penilaian saya sangat subjektif, mengingat hal ini adalah selera, jadi saya tidak akan memaksa Anda untuk mengklik situs tersebut. tulisan saya kali ini tentu saja bukan hasil dari content placement dari pemilik blog, saya melakukan ini dengan sukarela, ini pure sharing dari saya kepada kalian semua.

Oke teman-teman, buat kalian yang baru aja berkunjung kesini, saya mau kenalin dulu nih. Perkenalkan saya Daniel, founder dari blog ekonomimanajemen.com, saya memiliki ketertarikan dalam manajemen, analisis investasi, analisis keuangan, self development serta excel. Gak penting juga sih, jadi boleh kalian skip….

Oke kita lanjut pada topik tentang referensi dan inspirasi ya…

1.google.com

Tak bisa dipungkiri bahwa google.com adalah website sekaligus mesin pencari yang populer hingga saat ini.

Penguasaan pangsa pasar lebih dari 50% diseluruh dunia, serta memiliki jaringan yang sangat komplit, google merupakan perusahaan teknologi yang sangat maju dan berkembang sampai saat ini (saat artikel ini dipublish).

Saking lengkapnya, seolah tak ada yang mampu menyaingin google, hampir semua sektor saat ini telah dikuasai oleh google, kecuali sosial media dan apk chat yang masih di kuasai oleh grup facebook.

Google campus

Kebohongan terbesar jika ada orang atau pengguna internet tidak pernah mengakses situs google.

Karena….

Segala macam informasi dapat kita peroleh di google, dan menurut saya sangat layak disematkan sebagai perusahaan media yang sangat sukses mengelola mesin pencari. The Number 1 Choice!!!

Meskipun Google memang tidak memiliki website, tetapi dapat dikatakan google sebagai raksana teknologi yang mengelola mesin pencari terpopuler didunia. Bahkan orang-orang yang bergantung pada google untuk hal apapun, mulai dari hal urgent hingga hal remeh temeh serta kelucuan yang hakiki.

Ibaratnya niih, google punya planet bernama Bumi yang didalamnya terdapat banyak benua benua serta negara bahkan individu untuk saling terhubung.

Gila….bener…. produk dan layanan google itu banyak banget hampir di semua segmen kehidupan manusia.

Saya sendiri belajar website, blog dan berbagai hal seputar internet marketing ya melalui google secara otodidak. Hasilnya powerfull banget, saya yang awalnya gaptek, gak bisa bikin website dan menulis artikel kini sudah familiar dan tentu saja sudah banyak juga menghasilkan pundi uang melalui internet berkat bantuan google campus.

Baca juga  4 Aspek Penting Dalam Web Hosting yang Sangat Berpengaruh pada Peringkat Situs Anda di Google SERP

 

2.youtube.com

Kini youtube sudah tak terelakan lagi, bahkan dapat dikatakan sebagai youtube university. Karena selain sebagai gudang informasi, banyak orang memanfaatkan youtube sebagai aset digital dengan membangun follower/subscriber.

Selain itu, youtube.com juga dapat menghasilkan pundi uang dari penayangan iklan hingga mencari endoresment dari pengiklan.

Youtube University in The World sebagai kampus bagi para mahasiswa dan dosen untuk mengaktualisasi diri dan menyalurkan bakat serta hobi. Informasi apapun bisa kita temukan disini, any thing…

Bahkan saking populernya, banyak anak muda memiliki impian sebagai Youtuber sebagai profesi yang menjanjikan di masa kini dan masa depan.

Mau bisnis, belajar dan cari duit juga bisa kok…

Kalau menurut kalian gimana gaes?

 

3.Facebook dan Instagram

Buat kalian yang suka banget sama sosial media, tentu facebook dan instagram juga menjadi website yang paling sering kalian kunjungi, betul?

Facebook (facebook.com) dan Instagram (instagram.com) menjadi sosial media terbesar saat ini yang dimiliki oleh saudara jauh saya yaitu Mark Zuckerberg yang bermarkas di AS. Selain website, aplikasi di smartphone juga paling populer dan menjadi rujukan bagi para pebisnis dalam memasarkan produk lewat sosial media.

Yang menjadi andalan para pemasar saat ini ada FBAds dan IGAds, dapat dikatakan sebagai solusi pemasaran bagi internet marketer.

Meskipun ada cara lain seperti melalui email, WA, Telp, SMS dan berbagai saluran lainnya, namun beriklan di sosial media sangat menjanjikan bagi para internet marketer.

Saya rasa tidak perlu untuk menampilkan link kedua medsos ini di sini, karena kalian sudah pasti sangat familiar dan menjadi pengguna setia, betul demikian?

Mari kita lanjutkan…pembahasan ini

 

4.strategimanajemen.net

Nah, website berikutnya adalah strategimanajemen.net yang digawangi oleh blogger legendaris Yodhia Antariksa. Beliau merupakan seorang expert dibidang Manajemen SDM (HRD).

Website ini update setiap hari senin pagi, yang isinya tentang manajemen, bisnis, karir dan hal-hal seputar pengembangan diri serta opini dari penulis yang menurut saya sangat cocok untuk kalian belajar tentang topik karir, bisnis, manajemen serta pengembangan diri.

Menurut saya, gaya penulisannya sangat bagus karena memang beliau expert dan dapat dikatakan sebagai authority blog. Saking senang baca tulisannya lewt blog, pas beliau Launching Buku Trilogi yang pertama, saya beli tuh dan baca bukunya sampai selesai. Buat kalian yang penasaran sama bukunya, bisa mengunjungi link ini.

 

5.maxmanroe.com

Weblog selanjutnya yang bisa saya katakan sebagai referensi yang bagus adalah maxmanroe.com. Founder merupakan authority blogger dibidang bisnis online, manajemen, social media dan blogger, serta segala sesuatu yang behubungan dengan entrepreunership.

Baca juga  4 Rekomendasi Buku Pengantar Manajemen

Saya tertarik pertama kali pada tahun 2015 yang lalu, karena sosok beliau yang menurut saya bisa dijadikan sebagai contoh blogger yang berhasil mengelola blog menjadi lahan bisnis.

Saat ini, website rutin update blog setiap hari bahkan lebih dari 2 artikel sehari. Jelas, ini bukti komitmen dari maxmanroe.com dalam menjaga kualitas sehingga pembaca betah untuk berlama-lama disini.

Meskipun penulis bukan hanya di blogger, namun tetap saja menyajikan informasi dan tulisan yang bagus untuk pembelajaran. Penasaran dengan isi dari setiap kontennya, silahkan langsung aja ke TKP.

 

6.panduanim.com

Nah, buat kalian kalangan blogger tentu sudah tak asing dengan blog yang satu ini yaitu panduanIM.com. Sebagai blog yang berfokus pada pembahasan blogger, internet marketing dan make money online, panduanim.com menyajikan informasi yang akurat dan isinya daging semua gaes.

Meskipun jarang update, tetapi konten jenis ini ever green dan tak mudah lekang oleh waktu, karena memang disajikan dengan penuh dedikasi oleh si founder Mas Darmawan.

Pembahasan paling komplit untuk tiap topik, minimal 3000 kata dalam setiap artikel, dengan gaya penulisan bercerita tentu sangat mudah untuk dicerna.

Jangan heran, meskipun jarang update namun pengunjung dari blog ini sangat terbantu karena artikel yang disajikan dapat menjawab persoalan yang dihadapi pembaca.

Penasaran seperti apa isi website tersebut, silahkan cek langsung ke TKP ya!

 

7.kompas.com

Sebenarnya sih lebih enak baca versi cetak kompas, karena penyajian berita dan informasi sangat spesifik. Namun belakangan, sudah jarang sekali saya baca koran kompas dan lebih sering mengunjungi websitenya.

Soal isi dari kompas.com, saya gak perlu ceritakan disini ya, saya rasa sudah tau semua. Kenapa saya masih suka kunjungi website kompas, ya karena saya masih anggap sebagai salah satu media online yang kredibel yang menjernihkan.

Meskipun terkadang tampilan website juga banyak iklannya, namun saya lebih suka berita tentang ekonomi dan tulisan kolom dari kompas.com.

 

8.idx.co.id

Buat kalian para investor di pasar modal, maka wajib hukumnya untuk mengunjungi website yang satu ini. Karena segala informasi tentang pasar modal baik itu laporan keuangan hingga perkembangan ekonomi bersumber disini.

Kalian yang berinvestasi tentu membutuhkan website seperti ini, apalagi idx.co.id menyajikan berbagai info penting pada pasar modal untuk investor pemula hingga investor edvance bahkan hingga analis pasar modal.

Meskipun tampilan website tidak terlalu aktraktif, namun menurut saya konten yang penting dan daging bisa kita dapatkan disini secara gratis.

So, jangan ngaku investor di pasar modal jika kalian gak mantengin website idx…langsung aja ke TKP.

Baca juga  Menakar Peluang Bisnis Online di Era Revolusi Industri 4.0

 

9.bisnis.com

Karena saya sedang gencar dalam berinvestasi di dunia pasar modal, kalian tentu bisa menebak bahwa bisnis.com hadir dengan berita daru dunia pasar modal.

Saya senang baca ulasan tentang pasar modal di bisnis.com karena pembahasannya lugas dan on the poin serta gak bertele-tele. Selain itu, saya masih anggap mampu untuk menjaga independensinya dalam mengulas topik yang diberitakan.

Secara umum, masih berimbang dan layak untuk dijadikan referensi jika Anda suka dengan dunia pasar modal. Silahkan cek sendiri ya ke TKP.

 

10.EkonomiManajemen.com

Nah, untuk website yang terakhir yang sering saya kunjungi adalah ekonomimanajemen.com. Secara, ini website yang saya kelola dan saya miliki, jadi segala ide, gagasan, informasi serta hasil pembelajaran saya tuangkan disini.

Jadi jika kalian sampai di website yang kesepuluh ini, tentu saja kalian orang yang sangat penasaran hingga akhirnya membaca sampai akhir.

Website ini saya mulai tahun 2019 yang lalu, dengan harapan sebagai jurnal pribadi saya dalam mengarungi karir serta kehidupan.

Meskipun ada beberapa website lain yang juga saya kelola, namun saya saat ini sangat fokus pada website saya yang satu ini, karena saya merasa jatuh cinta pada topik manajemen, ekonomi serta bisnis.

Semoga saja saya selalu konsisten untuk posting setiap hari senin pagi, dengan menyajikan artikel ilmiah serta berbagai proses pembelajaran yang saya lakukan.

Saya yakin dengan menjalani secara rutin dan tekun, website saya akan semakin besar dari waktu kewaktu dan tidak menutup kemungkinan untuk berkembang pesat sebagai aset digital yang saya miliki.

Saya selalu berusaha untuk mengelola website ini dengan sebaik-baiknya, dan saya berusaha untuk tetap konsisten memposting artikel setiap hari senin pagi dan belum ada satupun yang terlewatkan sejak 2019 yang lalu.

Kalau dipikir-pikir sih, website ini belum banyak berkontribusi karena pengunjungnya masih turun naik gitu. Pada tahun 2019-2020 yang lalu sempat menyentuh kunjungan 3000-5000 perhari, saat ini sudah menurun diangka 1000-2000 saja perharinya.

Ya nggak masalah sih, saya akan terus bersemangat dan konsisten dalam menyalurkan bakat dan hobi saya dalam menulis.

Atas pencapaian saya saat ini, tidak lupa saya mengucpkan terima kasih kepada kalian semua yang telah rutin setiap berkunjung disini. Semoga kalian semua mendapat manfaat saat berkunjung kesini, Amin.

Kesimpulan

Akhir kata, saya ingin menutup artikel ini dengan sebuah pantun yang isinya begini:

Beli Semangka di Pasar Senen

Yang Jual Si Cantik Memakai Kebaya

Buat pengunjung setia blog ekonomimanajemen

Saya ucapkan terima kasih dan selamat membaca.

Oke, demikian pembahasan kita kali ini, semoga bermanfaat dan dapat menginspirasi Anda.

Tinggalkan Jejak