Cara Mudah Melacak Kiriman Paket Belanja Anda via PluginOngkosKirim

cek resi anteraja

Aktivitas berbelanja secara online kini sudah menjadi kebutuhan atau boleh dibilang aktivitas yang sangat wajar. Bahkan saking biasanya, ini aktivitas yang paling sering dilakukan dilakukan oleh masyarakat.

Oleh karena itu tidak heran jika sekarang ini semakin banyak layanan pengisiman atau ekspedisi bak jamun dimusim hujan. Btw, nama-nama jasa pengirima juga kini sangat unik-unik, ada anteraja, ada apalagi ya…JNT, JNE, Wahana, si Cepat, Lion Parcel dan masih banyak lagi.

Nah, untuk cara cek resi anteraja misalnya, langkah-langkahnya sangat mudah, tinggal klik link tadi, kemudian masukan resi, lalu tekan enter atau tombol lacak. Simsalabim, tada… hasilnya akan muncul…

By the way, biasanya banyak konsumen yang penasaran banget keberadaan paket yang dipesan, “kira-kira paket saya udah sampai mana ya??? Cek dulu ah…

Jadinya Anda selalu ingin tahu lokasi paket yang Anda pesan….., kalem aja bro, baru aja dipesan ntar juga sampai kok.

Mengingat banyaknya oknum toko online yang tidak bertanggung jawab yang tidak mengirimkan pesanan secara benar, karena itu, sebagian besar orang saat ini selalu ingin mengecek lokasi pengiriman parsel.

Namun jangan khawatir, untuk saat ini cara melacak resi sangatlah mudah. Siapapun yang mengirim atau menerima paket tentu ingin memastikan dan tidak menunggu terlalu lama. Oleh karena itu, layanan pengiriman akan selalu memberikan yang terbaik dan meminimalisir kesalahan yang terjadi.

Untuk mempermudah pelacakan paket, layanan kurir saat ini selalu mengupdate teknologi yang digunakan. Sehingga nantinya akan mengupdate sistem paket yang sampai di suatu daerah. Jadi bisa cek online yang pastinya lebih mudah. Selain itu, Anda juga dapat melakukan pengecekan kiriman dengan lebih mudah menggunakan berbagai cara, setidaknya ada 4 cara, berikut ulasan selengkapnya:

1.Pelacakan melalui situs web layanan pengiriman

Saat melacak kiriman barang, nanti Anda bisa mengeceknya sendiri secara online. Misalnya untuk jasa kurir JNE, JNT, Pos, Anteraja atau Tiki, Cara melacak kiriman yang satu ini sangat mudah karena dimanapun Anda berada. Yang terpenting adalah memiliki perangkat/gadget dan koneksi internet. Adapun caranya adalah sebagai berikut:

  1. Saat Anda memesan suatu barang melalui toko online atau marketplace, Anda biasanya menerima pesan dengan nomor resi. Anda dapat mencatat nomor resi.
  2. Kemudian Anda bisa membuka halaman atau website jasa pengiriman yang digunakan. Kemudian masukkan nomor resi pada kolom resi dan masukkan captcha.
  3. Anda kemudian dapat mengklik ikuti atau ikuti secara langsung. Kemudian hasil lokasi dimana kiriman anda berada akan muncul nantinya.

 

2.Pelacakan Melalui aplikasi

Untuk cara yang kedua ini, Anda bisa menggunakan aplikasi untuk melakukan pelacakan, karena setiap layanan penerusan sudah menggunakan teknologi canggih. Caranya itu gampang banget, tinggal ikuti petunjuk berikut:

  1. Sebelum menggunakan aplikasi, Anda harus terlebih dahulu mengunduh dan menginstal aplikasi dari layanan pengiriman atau kurir. Biasanya aplikasi tersebut ada di Play Store atau APPstore yang bisa diunduh oleh siapa saja secara gratis.
  2. Kemudian Anda bisa melacak pengiriman pada aplikasi tersebut, tentunya melalui kolom yang disediakan. Cukup isi kolom tadi dengan nomor resi kiriman Anda. Selain memasukan nomor resi, Anda juga diminta untuk memasukkan captcha sebagai langkah keamanan.
  3. Selain menggunakan struk, Anda juga bisa mengecek kiriman barang melalui aplikasi yang telah menggunakan scan barcode pada lembar struk. Dengan cara ini Anda tidak perlu lagi memasukkan nomor resi. Gampang banget kan?

 

3.Pelacakan Melalui situs Cek Nomor Resi

Baca juga  Menakar Peluang Bisnis Online di Era Revolusi Industri 4.0

Untuk cara mudah yang ketiga dalam melacak pengiriman, Anda juga bisa menggunakan situs pelacakan tanda terima. Untuk saat ini, ada banyak situs untuk memeriksa nomor resi, salah satunya adalah https://pluginongkoskirim.com. Anda bisa kunjungi situs ini untuk mendapatkan informasi lebih lengkap seputar kurir dand marketplace.

Dengan adanya situs seperti ini tentunya sangat mendukung berbagai layanan kurir. Jadi sebelum menggunakannya, Anda bisa mengecek apakah jasa pengiriman yang Anda gunakan sudah terdaftar atau belum. Anda juga bisa melihatnya dengan bantuan jaringan internet. Cara untuk ini adalah sebagai berikut:

  1. Anda dapat membuka situs web dan kemudian memasukkan nomor resi di kolom yang sesuai.
  2. Kemudian klik Periksa atau Lacak Tanda Terima.
  3. Kemudian hasil datang dari kiriman Anda. Berdasarkan status dan juga lokasi paket Anda.

 

4.Mendatangi Outlet atau Gerai Jasa Pengiriman

Untuk cara yang keempat ini, Anda dapat melacak kiriman paket Anda secara langsung melalui gerai atau outlet jasa kurir yang Anda gunakan.

Cara ini biasanya dilakukan oleh orang-orang yang tidak begitu mengerti cara melacak online. Kondisi terburuk, jaringan internet di daerah itu mati total sehingga kesulitan utuk akses internet, dan ini adalah alternatif terakhir jika paket kiriman kamu molor sampainya.

Untuk cara ini sendiri, Anda hanya perlu mendatangi outlet atau gerai layanan jasa pengiriman tadi. Kemudian, kamu tinggal tanyain deh sama petugasnya…

“Mas atau mbak, untuk kiriman saya kira-kira sudah sampai mana ya?”

“Boleh lihat struk atau resi pengirimannya?”

“Ini mas/mbak, silahkan dicek lagi”

Kemudian dijawab: “Paketnya sudah berada di bandara”

Mereka akan melayani Anda dengan sangat ramah dan cekatan…

Sebagai catatan, ini bisa dilakukan pada jam kerja ya, karena gerai atau outlet juga ada waktu pelayanan. Jangan sampai Anda datang ke gerai malah gerainya tutup alias berada diluar jam pelayanan.

Baca juga  4 Aspek Penting Dalam Web Hosting yang Sangat Berpengaruh pada Peringkat Situs Anda di Google SERP

Kemudian hanya meminta departemen layanan pelanggan dari layanan forwarding. Anda bisa mengirimkan nomor resi, kemudian nanti akan dibantu untuk melacak kemana paket Anda sampai.

Untuk cara yang satu ini sebenarnya cukup kikuk, tapi lebih pasti dan jelas. Anda bahkan dapat mengajukan pertanyaan yang mungkin ingin Anda ketahui.

Menurut saya cara keempat atau yagn terakhir ini tergolong jadul alias cara lama yang boleh dibilang cocok banget untuk kalian yang susah jaringan internet.

Emang ada ya wilayah sekarang yang sulit untuk akses internet? Ya adalah, mungkin juga yang belanja online akan jarang bahkan langka.

Kesimpulan

Nah sobat, itulah tadi empat cara dalam melacak kiriman paket yang telah kita bahas bersama. Pada prinsipnya, melacak kiriman paket saat ini sangat mudah untuk dilakukan bahkan semudah Anda berbicara.

Secara gitu ya, sistem pengecekan online yang memberikan jangkauan yang cukup besar serta kemudahan yang ditawarkan sangat epik. Jadi Anda tidak perlu lagi khawatir dengan kasus penipuan. Karena dalam waktu dekat jasa ekspedisi akan memastikan paket atau barang anda selalu aman dan baik.

Jika ada kerusakan dengan paket Anda, tinggal ajukan komplain ke jasa pengiriman melalui toko online tempat Anda berbelanja. Syaratnya, pada saat membuka paket, Anda wajib unboxing melalui video!!

Oke teman-teman, kira-kira Anda lebih suka cara yang mana nih dari keempat cara diatas, tulis aja dikolom komentar ya!!!

O iya, jika kalian ingin topik lain dibahas di website ini, bisa juga tulis request di kolom komentar ya!!!

Seperti biasa, terima kasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat… see you again…

Tinggalkan Jejak